Resep Sambal Tomat yang Nikmat, Pedas dan Nagih

Cara Membuat Sambal Tomat Yang Enak Dan Pedas Terbaru - hidangan lezat akan terasa nikmat jika disantap bersama sambal pedas menggugah selera. Salah satu jenis sambal yang praktis untuk diolah yakni, sambal tomat mentahan.

Resep sambal tomat wajib dimiliki oleh setiap wanita, inilah petunjuk lengkap cara membuat sambal tomat enak dengan cita rasa pedas dan pas untuk menambah selera makan bunda sekeluarga. Seperti diketahui bahwa sambal merupakan pelengkap sayuran dan lauk pauk yang wajib ada disetiap meja makan. Ada begitu banyak resep sambal bahkan bisa dikatakan setiap daerah di nusantara ini memiliki resep sambal khas daerah masing masing.



Sambal ini cocok disajikan bersama ayam, bebek, dan ikan goreng. Namun, sebaiknya Anda membuat untuk sekali santap saja, mengingat sambal terbuat dari bahan-bahan mentah sehingga mudah berair dan tidak segar lagi.

Yuk ikuti petunjuk lengkap bagaimana cara membuat sambal tomat istimewa. Resep sambal tomat sederhana yakni menggunakan bahan bahan : cabe merah keriting, bawang putih, bawang merah, dan tentu saja tomat serta beberapa bumbu pelengkap. Namun demikian tentunya anda bisa juga menambahkan beberapa bahan lainnya seperti jeruk limau dan kemiri. Tentang bahan tambahan ini bisa disesuaikan dengan selera anda, demikian juga dimasukkannya cabe rawit merah. Sebab bagi sebagian orang ada yang suka pedas dan aja juga yang menginginkan sangat pedas. Bagi maniak pedas tentunya cabe rawit merah sangat diperlukan dalam pembuatan sambal tomat enak ini.

Sambal tomat sangat pas untuk melengkapi sayur asem. Sesuai dengan kebiasaan bahwa cara pembuatan sambal tomat ada 2 macam. Yang pertama semua bahan bahannya di goreng dahulu, dan cara lainnya semua bahannya dihaluskan dengan menggunakan blender lantas di goreng. hal demikian tentunya terserah kebiasaan bunda dan sis sekalian. Yang jelas hasil akhirnya tidak berbeda jauh. Nah untuk lebih jelasnya yuk kita ikuti resep cara membuat sambal tomat lengkap berikut ini.

Bahan Bahan Yang Harus Disiapkan :

  • 3 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 7 buah cabai merah keriting
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1 buah tomat merah, potong-potong
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
Cara Pembuatan Sambal Tomat Pedas :
  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Tambahkan cabai merah keriting, cabai rawit merah, dan tomat, tumbuk kasar.
  2. Tambahkan gula pasir dan garam. Teruskan menumbuk sampai garam dan gula pasir larut. Sajikan.
  3. Sambal ini cocok disajikan bersama ayam, bebek, dan ikan goreng. Sebaiknya dibuat untuk sekali santap karena terbuah dari bahan mentah, sehingga sambal cenderung akan berair dan tidak segar lagi.

"Semoga Bermanfaat : tempatnyaresep.blogspot.com"

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Resep Sambal Tomat yang Nikmat, Pedas dan Nagih"

Post a Comment